sponsor

sponsor

Slider

Recent Tube

kriminalitas

nasional

ekonomi

politik

peristiwa

Regional

» » » Mensos Ambil Alih Hak Asuh Anak Korban Selamat Dalam Peristiwa Pembunuhan Satu Keluarga

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawangsa mengunjungi bocah korban selamat dari peristiwa tragis pembunuhan satu keluarga di Medan Sumatera Utara. Seluruh Keluarga korban meninggal dalam peristiwa pembunuhan ini. Kunjungannya untuk mengutarakan pengambil alihan hak asuh dan perawatan terhadap korban. Pengobatan korban juga di pastikan akan terus berjalan selama tiga bulan ke depan. Terutama perawatan berbasis penanganan konselor traumatik.
pembunuhan satu keluarga di Medan

"saya juga menawarkan karena anak saya yang nomor dua itu beberapa kali mengingatkan saya sampai kepada kalau memang keluarga mengizinkan kata anak saya ibu boleh minta tolong untuk mengasuh sampai sebegitu ibanya dan kasih dari anak saya yang nomor dua baru berumur 22 tahun tapi dialah yang memberikan informasi ini dari awal" Ujar Khofifah Indar Parawangsa Menteri Sosial.

Kinara bocah perempuan 4 tahun selamat dalam percobaan pembunuhan sekeluarga di jalan manggan Medan Deli. Upaya penyembuhan trauma psikologis mendalam terus di upayakan bagi Kinara. Korban di rujuk dari rumah sakit Bhayangkara Sumut ke Rumah sakit Adam Malik akibat luka di bagian otak dan patahan di tulang tengkorak kepala. Kinara di perkirakan selesai menjalani perawan medis pada pekan depan.

Minggu pagi kondisi Kinara korban selamat dari pembantaian satu keluarga di Medan semakin membaik. Bocah empat tahun ini sudah bisa berkomunikasi meski luka di bagian otaknya bisa membuatnya kejang-kejang.

"kontaknya baik dan responsnya juga baik Insya Allah tidak ada masalah kalau untuk ingatan anak 4 tahun kan agak sulit untuk kembali ingatannya yakan untuk efek jangka panjang yang kita khawatirkan kejang-kejang antara rerobekan otak" ucap Ridha Dharmajaya Dokter Spesialis Bedah Syaraf.

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa yang sempat menjenguk berencana mengadopsi Kinara saat pulih nanti. Untuk mempercepat pemulihan psikologis dan fisik Kinara pihak rumah sakit umum H Malik Adam Medan membatasi jam besuk.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply