sponsor

sponsor

Slider

Recent Tube

kriminalitas

nasional

ekonomi

politik

peristiwa

Regional

» » » Hasil Poling Sementara Pilkada Nyatakan Paslon Anies-Sandi Unggul di putaran kedua

Sejumlah Lembaga Survei merilis hasil poling sementara Pilkada DKI Jakarta Lingkaran survei Indonesia atau LSI merilis survei terbaru terkait elektabilitas Cagub dan Cawagub DKI Jakarta Hasilnya Anies-Sandi memperoleh suara 51,4% dan Ahok-Djarot 42,7% atau terpaut 8%. Sementara ada 5,9% suara yang belum menentukan pilihan. Survei dilakukan pada 7 hingga 10 April 2017 dengan metode tatap muka terhadap 440 responden.

di putaran kedua
hasil poling sementara Pilkada DKI Jakarta
Saiful Mujani Reaserch and Conselting atau SMRC juga merilis hasil survei terbaru terkait elektabilitas Cagub Cawagub DKI Jakarta. Hasilnya Anies-Sandi mendapat 47,9% dukungan dan Ahok-Djarot 46,9%. Selisih keduanya hanya terpaut 1% sementara ada 5,2% yang belum menentukan pilihannya. Survei dilakukan terhadap 446 orang dengan metode wawancara tatap muka pada periode 31 Maret hingga 5 April 2017.

Anies-Sandi juga unggul berdasarkan hasil poling Lembaga Survei Indonesia dengan angka 49,7% sedangkan Ahok-Djarot 42,5%. Sinergi data Indonesia juga mencatat hasil yang tidak jauh berbeda, keunggulan terhadap pasangan Anies-Sandi di angka 49,20% sedangkan Ahok-Djarot 42,20%. Begitu pula lembaga survei politik Indonesia yang mencatat dukungan 49,80% untuk Anies-Sandi dan 44,10% untuk Ahok-Djarot.

Lingkaran Survei Indonesia merilis hasil survei mereka terkait Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, hasil survei Lingkaran Survei Indonesia menunjukkan Anies-Sandi. Dukungan warga Jakarta sebesar 51,49% dalam pilkada DKI Jakarta putaran kedua. Sementara lawannya pasangan Basuki-Djarot memperoleh dukungan 42,07%. Ada beberapa isu besar yang mempengaruhi dinamika suara dari kedua pasangan kandidat.

"Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salabin Uno akan menang dalam pilkada DKI Jakarta di putaran kedua. Pasangan calon nomor urut tiga Anies dan Sandi berhasil unggul dengan mendapatkan suara sebesar 51,49% sementara lawannya pasangan Basuki-Djarot memperoleh suara 42,07% sisanya 5,9% masih merahasiakan pilihannya mereka.

Hasil survei itu melibatkan jumlah responden sebanyak 440 dan pengumpulan data sejak tanggal 7 sampai 10 April 2017 dengan menggunakan wawancara tatap muka menggunakan kuesioner dari seluruh wilayah DKI Jakarta.

"Bahwa kalau survei-survei sebelumnya itu memperlihatkan bahwa dukungan terhadap Anies-Sandi itu masih di bawah 50% termasuk juga lembaga survei yang lain yang menempatkan Anies-Sandi di bawah 50% tetapi data sekarang kita terbaru itu memperlihatkan bahwa Anies-Sandi di angka 50% lebih ini berarti jika pilkada kemarin dilakukan ini DKI Jakarta akan mempunyai Gubernur baru yaitu Anies-Sandi" ujar Ardian Sopa Peneliti LSI.

Meski tingkat kepuasan terhadap kinerja Ahok cukup tinggi namun persepsi dari warga DKI Jakarta lebih mempersoalkan personaliti Ahok sebagai pemimpin.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply