sponsor

sponsor

Slider

Recent Tube

kriminalitas

nasional

ekonomi

politik

peristiwa

Regional

» » » » Diduga Bunuh Diri Seorang Anggota Brimob Ditemukan Tewas Tak Bernyawa

Seorang anggota Brimob berpangkat Ipda di temukan tewas di Sekolah Polisi Negara (SPN) Labuan Panimba Polda Sulteng Kabupaten Tungkala Sulawesi Tengah. Diduga perwira brimob tersebut tewas akibat bunuh diri. Kasus dugaan bunuh diri yang dilakukan anggota Kepolisian juga terjadi di beberapa daerah bahakan pada tahun 2016 tercatat ada 16 anggota tewas dengan dugaan melakukan bunuh diri.
anggota Brimob Bunuh Diri
anggota Brimob berpangkat Ipda di temukan tewas di Sekolah Polisi Negara
Perwira Brimob Ipda Sasmidias di ketahui baru kembali dari operasi Tinombala di Kabupaten Poso. Ia merupakan perwira Polisi yang di BKO kan di Poso untuk menangkap sisa-sisa kelompok Santoso. Sasmidias dan pasukan BKO Operasi Tinombala rencananya akan kembali ke kesatuannya di Resmen 2 pelopor Kedung Halang Bogor. Namun tidak lama kemudian Sasmidas di temukan tewas di samping masjid SPN Polda Sulteng. Jenazah Sasmidias sempat di bawa ke rumah sakit Bhayangkara Palu dan di jaga ketat petugas.

Dini hari tadi sekitar pukul 02.00 WITA jenazah korban di terbangkan kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat komersial beserta ratusan pasukan Brimob BKO Operasi Tinombala yang akan kembali ke kesatuan masing-masing.

Kasus dugaan bunuh diri yang di lakukan anggota Kepolisian juga sempat terjadi di beberapa daerah. Pada November 2016 anggota Polisi Perairan berpangkat Baratu di temukan tewas di kamar mandi kosnya. Di duga ia tewas bunuh diri dengan menancapkan sangkur pada bagian dada.

Kasus serupa juga di lakukan seorang Kapolsek Karang Sembung pada Oktober 2016 lalu. Kapolsek bernama Ipda Nyariman itu di duga stres karena gagal meloloskan anak seorang temannya dalam tes masuk Polri, ia mengakhiri hidupnya dengan cara menggantung diri.

Pada tahun 2016 tercatat ada 16 anggota kepolisian tewas dengan cara bunuh diri. Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat itu meminta kepala pusat kedokteran dan kesehatan serta kepala pusat penelitian dan pengembangan untuk meneliti fenomena Polisi yang mudah bunuh diri.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply